Salesmanship Ice cream, salesmanship Close Your Deal (Ice Cream) Salah satu seminar saya yang paling laris adalah seminar yang mengupas tentang salesmanship atau penjualan. Mungkin anda akan bertanya, mengapa salesmanship? Ada berbagai ilmu manajemen yang lain yang bisa dan layak dan lebih keren hasilnya kalau dijadikan seminar. Tapi mengapa salesmanship yang diangkat? Jawaban sederhananya adalah; Karena sepanjang hidup ini anda menjual, dan anda akan terus berjualan demi bertahan hidup. Saat anda masih anak - anak, begitu inginnya anda untuk mendapat sebatang es krim, and mungkin pernah membujuk ibu anda untuk memberikan es yang anda mau. Tapi kemudian ditolak. Anda tidak putus asa, anda membujuk; merengek; merajuk; sampai menangis dan berjanji berkelakuan baik demi mendapatkan es krim yang anda inginkan. Maka kemudian ibu anda luluh dan bersedia memberikan es yang anda mau. Nah, inilah contoh sederhana betapa anda sudah 'menjual' keinginan anda untuk mendapatkan es yang diinginkan hingga ibu anda menyetujuinya! Sebuah kisah sederhana yang mengingatkan, betapa di usia yang sangat belia sekalipun kita sudah mengenal konsep – konsep menjual secara sederhana. Jangan menutup diri anda dengan membatasi bahwa menjual hanyalah menjual barang atau produk saja. Menjual selalu ada dalam berbagai bentuk dalam kehidupan anda. Misalnya saja, saat anda melamar pekerjaan, anda sedang 'menjual' diri anda pada calon majikan agar mempekerjakan anda. Saat anda sedang mengajukan proposal proyek, anda juga sedang 'menjual' ide anda agar dikabulkan oleh manajer. Saat anda mengajukan permohonan kenaikan gaji, anda juga sedang 'menjual' keunggulan - keunggulan anda bagi perusahaan. Bahkan saat anda merayu pasangan saat melakukan kesalahan, andapun sedang 'menjual' pandangan anda bahwa anda layak dimaafkan dan mendapat kesempatan kedua. Jangan pernah meremehkan kemampuan menjual ini karena anda akan selalu membutuhkannya sepanjang hidup anda. Memang bila anda berkata 'Sales' atau 'Salesmanship'; anda akan menemukan banyak konotasi negatif dan kurang enak yang tersembunyi didalamnya. Salesman sering dikonotasikan dengan penipu, tukang memaksa orang untuk membeli hal yang tidak diinginkan, cerewet, mengganggu waktu orang untuk presentasi yang menjengkelkan, dan sebagainya demi kepentingan pribadi. Hal ini menjadi rancu karena memang banyak salesman yang sekedar mencari pendapatan dan mengejar bonus. Namun pada dasarnya, salesmanship sendiri adalah sebuah ilmu dasar yang sangat berguna bagi kehidupan. Bila sistem penjualan itu sendiri didasari oleh semangat jujur, tulus, dan keinginan untuk saling bekerja sama, salesmanship tidak lagi merupakan hal yang menyebalkan dan berkonotasi negatif bagi diri anda maupu orang yang menerimanya. Dengan menjadi salesman yang baik kita bisa menjadi pimpinan yang lebih baik, bawahan yang paling baik, pasangan yang lebih baik, anak yang lebih baik, orang tua yang lebih baik, dan menjalani hidup kita denga lebih mudah dan ringan. Setiap orang yang hidup dan bekerja dengan baik di dunia ini harus dan sangat diwajibkan untuk menguasai ilmu salesmanship ini. Tidak perlu sampai menjadi seperti telemarketer atau salesman professional. Tapi setidaknya cukup mampu untuk menguasai dasar - dasarnya sehinggi mampu mempengaruhi dan membujuk orang lain untuk melakukan hal yang kita inginkan tanpa merasa terpaksa melakukannya. Dengan demikian, anda akan lebih mudah dalam bekerja dan menjalaji hidup seperti yang anda inginkan. |
Salesmanship
Welcome Drink Try Out Primagama PCI
Event Halal Bilhalal di KP3B Serang
Event Fun Bike Alun-Alun Serang
Teh Hitam (Black tea)
Teh Hitam ( Black Tea ) Adalah daun teh yang mengalami proses fermentasi paling lama sehingga warnanya sangat pekat dan aromanya paling kuat. Teh hitam merupakan jenis teh yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat di dunia (khususnya oleh bangsa Inggris). Teh Hitam lebih dipercaya memberikan banyak manfaat seperti : meningkatkan konsentrasi dan mencegah kantuk. |
Teh Melati (Jasmine Tea)
Di Indonesia terdapat satu jenis teh lain yang sangat populer yakni : Teh Melati ( Jasmine Tea ) Teh melati atau disebut juga teh wangi, sangat populer di Indonesia, yaitu Teh Hijau yang dicampur dengan bunga melati dan bunga gambir sehingga menimbulkan aroma melati atau wangi yang khas. Menurut hasil riset bahwa Teh Melati dapat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dan meyegarkan badan. |
|
Teh Oolong(Oolong tea)
Teh Oolong ( Oolong Tea ) Disebut sebagai teh semi fermentasi. Nama oolong diambil dari sebuah nama pria Cina yakni Wu Long atau Oolong. Pria ini menemukan teh oolong secara tidak sengaja ketika daun teh yang dipetiknya ditinggalkan demi mengejar seekor kijang. Ketika kembali, teh itu telah terfermentasi. Legenda lain menyebutkan bahwa oolong dalam bahasa Cina berarti naga hitam, karena daunnya mirip naga hitam kecil yang tiba-tiba terbangun ketika diseduh. Seperti halnya teh yang lain, Teh oolong juga mempunyai khasiat sehat yang dapat membantu kinerja pencernaan, mengobati sakit kepala. Bahkan pada penelitian modern terhadap teh oolong menunjukkan bahwa teh ini efektif mengontrol kadar kolesterol dan membantu menurunkan kadar gula. |
© Copyright 2008 by PT. Sinar Sosro - Allright Reserved |
Manfaat Teh
Teh Hijau ( Green Tea )
Semua jenis teh mengandung katekin, akan tetapi saat ini teh hijau lebih populer karena kandungan katekinya lebih tinggi dibandingkan dengan teh hitam. Sehingga teh hijau lebih dikenal sebagai jenis teh yang dapat mencegah pertumbuhan penyakit kanker
Manfaat lain dari teh hijau adalah untuk mencegah dan menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), resiko terkena stroke dan menghaluskan kulit.
Sejarah teh Indonesia
Tanaman teh pertama kali masuk ke Indonesia tahun 1684, berupa biji teh dari Jepang yang dibawa oleh seorang Jerman bernama Andreas Cleyer, dan ditanam sebagai tanaman hias di Jakarta. Pada tahun 1694, seorang pendeta bernama F. Valentijn melaporkan melihat perdu teh muda berasal dari Cina tumbuh di Taman Istana Gubernur Jenderal Champuys di Jakarta. Pada tahun 1826 tanaman teh berhasil ditanam melengkapi Kebun Raya Bogor, dan pada tahun 1827 di Kebun Percobaan Cisurupan, Garut, Jawa Barat. Berhasilnya penanaman percobaan skala besar di Wanayasa (Purwakarta) dan di Raung (Banyuwangi) membuka jalan bagi Jacobus Isidorus Loudewijk Levian Jacobson, seorang ahli teh, menaruh landasan bagi usaha perkebunan teh di Jawa. Pada tahun 1828 masa pemerintahan Gubernur Van Den Bosh, Teh menjadi salah satu tanaman yang harus ditanam rakyat melalui politik Tanam Paksa ( Culture Stelsel ). |
Rahasia Kesuksesan Teh Botol Sosro
Country Choice
|
© Copyright 2008 by PT. Sinar Sosro - Allright Reserved |
Happy Jus
Untuk kategori minuman Jus, PT. SINAR SOSRO menghadirkan produk HAPPY JUS yang launching pada awal tahun 2005. Produk ini lebih banyak diminati oleh anak-anak. Sampai dengan saat ini HAPPY JUS hadir dalam kemasan Genggam (Tetra Pak) dengan volume 200ml. |
|
Air Minum PRIM-A
Pada tahun 90-an, PT. SINAR SOSRO juga memproduksi air minum dalam kemasan. Merknya pada saat pertama kali dikeluarkan adalah Air SOSRO. Pada Tahun 1999, Air SOSRO berganti nama dengan Prim-A. Air minum Prim-A hadir dalam kemasan cup 240ml, botol plastik 330ml, 600ml dan 1.5 liter, dan dalam kemasan galon. |
STEE
Pada tahun 90-an, untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap produk teh dengan harga lebih terjangkau dan volume yang lebih banyak, maka PT. SINAR SOSRO meluncurkan produk teh dalam kemasan botol beling (Returnable Glass Bottle) dengan merk S-TEE bervolume 318 ml. |
Tebs
|
Joy Tea Green
Sosro Joy Green Tea adalah produk terbaru dari PT. SINAR SOSRO yang diluncurkan pada tanggal 26 Oktober 2007. Salah satu bahan dasar produk ini adalah Teh Hijau atau Green Tea, dimana Teh Hijau juga mengandung Antioksidan yang berguna untuk kesehatan. Saat ini Sosro Joy Green Tea hadir dalam kemasan yaitu :
|
Fruit Tea Sosro
Dengan bertujuan untuk pengembangan produk, maka PT. SINAR SOSRO pada Tahun 1997 mengeluarkan produk minuman teh berbasis buah-buahan yaitu Fruit Tea Sosro dengan target segmen REMAJA.
Produk ini cukup sukses dipasar sehingga pada tahun 2004 memperoleh Indonesia Best Brand Award sebagai Most Potential Brand In Non-Carbonated Drink Category
Fruit Tea Sosro hadir dalam beberapa jenis kemasan yakni :
- Kemasan Botol Beling (Returnable Glass Bottle) dengan ukuran 235ml
- Kemasan Genggam (Tetra Pak) dengan volume 200ml
- Kemasan Kaleng (Can) dengan volume 318ml
- Kemasan Botol Plastik atau PET (Poly Ethylene) dengan volume 500ml
- Kemasan Pouch dengan volume 230ml
Merek Fruit Tea Sosro cukup aktif melakukan Kampanye dan aktivitas di kalangan remaja mulai dari aktivitas Pentas Seni, Musik , sampai dengan Movie.
|
Teh Botol Sosro
TEH BOTOL SOSRO Salah satu produk unggulan PT. SINAR SOSRO adalah Tehbotol Sosro kemasan botol beling atau sering disebut RGB (Returnable Glass Bottle). Tehbotol Sosro kemasan botol beling merupakan produk teh siap minum yang pertama di Indonesia dan di Dunia yang sudah diluncurkan sejak Tahun 1974. Untuk memenuhi kebutuhan pecintanya dimanapun berada, Tehbotol Sosro dengan inovasinya sampai dengan tahun 2008 ini telah memiliki banyak pilihan kemasan produk yaitu :
Beberapa aktivitas yang telah dilakukan oleh Tehbotol Sosro antara lain dengan aktivitas Promo ATL (Above The Line) dan Promo BTL (Below The Line)
|
Profile Perusahaan
Seiring dengan perkembangan bisnis perusahaan, maka sejak Tanggal 27 November 2004, PT SINAR SOSRO dan PT GUNUNG SLAMAT bernaung dibawah perusahaan induk (holding company) yakni PT ANGGADA PUTRA REKSO MULIA (Grup Rekso) yang berkantor Pusat di :
Gedung Graha Rekso
Jl. Boulevard Artha Gading Kav A1
Sentra Bisnis Artha Gading –
Kelapa Gading - Jakarta Utara, 14240
Berdiri pada tahun 1974, PT SINAR SOSRO merupakan perusahaan minuman teh siap minum dalam kemasan botol yang pertama di Indonesia dan di dunia.
Dasar atau Filosofi PT. Sinar Sosro adalah Niat Baik yang di jabarkan dalam 3K dan RL yakni :
- Peduli terhadap KUALITAS
- Peduli terhadap KEAMANAN
- Peduli terhadap KESEHATAN
- Serta RAMAH LINGKUNGAN
Keterangan untuk produk PT. Sinar Sosro :
- Teh botol Sosro menggunakan bahan baku : air, gula industri dan teh hijau yang dicampur dengan bunga melati dan bunga gambir (dikenal dengan teh wangi).
- Fruit Tea menggunakan bahan baku yakni : air, gula industri, teh hitam dan konsentrat sari buah asli.
- Joy Tea Green menggunakan bahan baku : air, gula industri dan teh hijau.
|
- Perkebunan Teh Gunung Rosa di Cianjur
- Perkebunan Teh Gunung Manik di Cianjur
- Perkebunan Teh Gunung Cempaka di Cianjur
- Perkebunan Teh Gunung Satria di Garut
- Perkebunan Teh Daerah Neglasari di Garut
- Perkebunan Teh Daerah Cukul di Pangalengan
- Perkebunan Teh Daerah Sambawa di Tasikmalaya
|
PT. SINAR SOSRO berkantor pusat di :
Gedung Graha SOSRO
Jl. Sultan Agung Km. 28 Kelurahan Medan Satria Bekasi 17132